Posted by Ricky Posted on Tuesday, March 24, 2015 | No comments

Part 9 – E-Strategy

Pembahasan
         Pengenalan E-Strategy
         Element E-Strategy
         Kebutuhan E-Strategy
         Landasan E-Strategy
         Tips Dan Peluang Bisnis

1.     Pengenalan E-Strategy
a)      E-Strategy secara luas dikenal seperti salah satu dari pemimpin pemasaran diInternet dan para agen strategi perencanaan.
b)      E-Strategy specialis didalam Strategi Pemasaran di Internet, dengan suatu penekanan pada didapatnya pelanggan, ingatan dan konversi, dan membantu klien mencapai sasaran hasil bisnis online .
c)      Untuk menjadi orang yang sukses berbisnis di internet baik itu penjualan produk atau jasa maupun bisnis sendiri (owner) atau reseller dibutuhkan suatu yang amat vital dalam memperkenalkan website anda pengguna internet didalam maupun diluar negri, yaitu promosi atau pemasaran sebagai penunjang kesuksesan tersebut.

2.     Element E-Strategy
a)      Peramalan
b)      Alokasi sumber daya
c)      Kemampuan inti
d)     Analisa lingkungan
e)      Analisa perusahaan
f)       Perencanaan bisnis

3.     Kebutuhan E-Strategy
Kenapa E-Strategy dibutuhkan perusahaan ?
Perubahan Cepat Bisnis dan Teknologi, berarti merupakan peluang dan ancaman yang datang sewaktu-waktu.
Perusahaan harus mempertimbangkan Electronic Commerce Strategy yang meliputi rencana darurat untuk perusahaan.

Perusahaan dapat menerapkan Strategi Customer Relationship Marketing (CRM):
a)      Customizing dalam Produk dan Jasa:
i)        Creating apa yang diinginkan pelanggan
ii)      Pengingatan apa yang diinginkan pelanggan
iii)    Antisipasi kebutuhan pelanggan
b)      Customizing dalam komunikasi:
i)        Iklan banner
Merupakan iklan yang ditempatkan pada website tertentu.
ii)      E-mail based marketing
Biaya lebih murah dan lebih bisa dicustomizing
iii)    Experiental marketing
Iklan dengan menonjolkan atau grouping produk
iv)    Viral marketing
Customizing yang erat hubungannya dengan virus
c)      Customizing dalam harga:
i)        Personalize pricing
Setiap pelanggan membeli dengan harga yang berbeda.
ii)      Versioning
Pelanggan dapat memilih
iii)    Experiental marketing
Marketing dengan menonjolkan atau grouping product

4.     Landasan E-Strategy
a)      Tujuan Strategi
Mengenal  tahap e-strategy di mana suatu organisasi menyiapkan informasi tentang visi, misi, tujuan dan kontribusi yang dapat dilakukan dengan e-commerce.
i)        Meninjau ulang bisnis organisasi, misi dan visi IT
ii)      Menghasilkan visi dan misi  untuk E-commerce
iii)    Mulai dengan industri dan analisa kompetitif
b)      Perumusan Strategi
Pengembangan  jangka panjang dan perencanaan strategis untuk memanfaatkan peluang dan mengetahui ancaman di dalam lingkungan bisnis untuk memecahkan kelemahan dan kekuatan perusahaan.
Meliputi menguji atau mendefinisi ulang misi E-commerce :
i)        Penetapan sasaran
ii)      Mengembangkan strategi
iii)    Pengaturan petunjuk implementasi
c)      Implementasi Strategi
i)        Menyangkut rencana e-strategi, di mana rencana terperinci, jangka pendek dikembangkan untuk pencapaian tujuan strategi.
ii)      Menetapkan suatu tim web yang akan mengerjakan rencana yang telah dibuat
iii)    Mulai dengan suatu proyek percobaan
iv)    Perencanaan untuk sumber daya manusia
d)     Penilaian Strategi
Evaluasi formal berkala kearah kemajuan untuk tujuan strategi organisasi, meliputi perumusan kembali strategi dan tindakan yang diperlukan.
Sasaran hasil penilaian :
i)        Menemukan proyek e-commerce mengirimkan apa dan yang harus dikirimkan
ii)      Melakukan penyesuaian rencana jika perlu
iii)    Menentukan proyek e-commerce jika masih sehat
iv)    Meninjau kembali strategi awal, belajar dari  kesalahan serta  meningkatkan rencana masa depan.
v)      Mengidentifikasi proyek yang tidak berhasil secepat mungkin dan menemukan alasan kegagalan.

5.     Tips & Peluang Bisnis
a)      Tips membuat pengunjung kerasan di situs anda:
i)        Masukkan informasi yang berguna disitus anda atau di situs tambahan sebagai pendukung dari situs anda sekarang ini dan melink kesitus utama tentang produk Anda, sebagai pemuas dahaga informasi bagi yang membutuhkan informasi yang berguna serta informatif.
ii)      Ajaklah dengan situsweb tertentu yang memiliki informasi yang berguna untuk suatu ‘joint venture’ . Dan dari situs itu anda bisa lakukan negosiasi untuk mempromosikan produk dan Jasa anda.
b)      Ide-ide Romantis dan Tips
i)        Apakah anda sudah memiliki cinta yang sejati, namun belum mengetahui cara untuk lebih romantis? Apakah cara berkencan anda saat ini sudah mencapai keharmonisan, atau anda masih penjajakan atau pendekatan?
ii)      Manfaatkan juga handphone anda untuk berbisnis dan berpenghasilan.
iii)    Tentukan informasinya silahkan klik http://www.cintasejati.com
c)      Rahasia Menciptakan Mesin Uang Sendiri
i)        Bangunlah kerajaan bisnis anda dengan tangan anda sendiri,
ii)      Segeralah menciptakan mesin uang sendiri dengan menggunakan script website dari Paket Mesin Uang dan segera nikmati  juga sistem bagi hasil dengan menjadi reseller kami.
iii)    Temukan informasinya silahkan klik http://www.menjadi-owner.cjb.net
d)     Penghasilan Hingga Ratusan Juta Rupiah
i)        Inilah saat yang tepat dimana anda berkesampatanuntuk melakukan suatu tindakan bijaksana, dengan menjalankan mekanisme program infosukses, peserta akan mendapatkan
ii)      Benefit atau penghasilan & bonus yang merupakan akumulasi keuntungan dari hasil pemasaran produk infosukses, anda berpeluang untuk tetap berpenghasilan, meskipun anda tidak melakukan usaha apapun!.
iii)    Jangan lupa baca atau ‘tanya jawab & mekanisme’ dari program info sukses ini.

iv)    Temukan informasinya silahkan klik http://www.menjadi-jutawan.cjb.net


Tambahan, BACA JUGA Part 8 - E-Payment
Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment